Selamat datang di "Deden Darma Blog", Kami admin deden darma blog mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan

WAKTU SEKARANG

Tahukah anda ?

Jika ingin melipatgandakan kesuksesan anda. Anda perlu melipatgandakan kegagalan anda. (Thomas J. Watson)

Anda tidak akan pernah mencapai kesuksesan sejati kecuali anda menyukai apa yang anda kerjakan. (Dale Carnegie)

Sukses adalah sebuah perjalanan bukan tujuan akhir. (Ben Sweetland)

Kebahagiaan hanya tersedia bagi orang yang menangis, mereka yang disakiti hatinya, mereka yang mencari danm mereka yang mencoba. Karena hanya mereka itulah yang menghargai pentingnya orang yang pernah hadir dalam hidup mereka.

Garis batas kegagalan dan kesuksesan adalah sangat tipis sehingga kita jarang mengetahui bahwa kita telah melewatinya, sangat tipis sehingga kita sering berada pada garis batas tersebut tetapi kita akan menyadarinya. (Ralph Waldo Emerson)

Followers

Artikel Penting

Diberdayakan oleh Blogger.

About Next Posting

Nantikan pembaharuan dan posting baru saya OK!

Kamis, 24 Februari 2011

JANGAN SEPELEKAN PENYAKIT CACINGAN


Penyakit yang disebabkan oleh cacing sekilas sepertinya sangat sepele tetapi kalau kita perhatikan dan pelajari secara seksama, maka penyakit ini adalah sangat merugikan manusia, hewan dan lingkungan sekitarnya. Cacing yang dapat menyebabkan penyakit pada manusia misalnya: Chlonochis sinensis, Taenia solium, Taenia saginata, Wuchereria bancrofti, Oxyuris vermicularis.
Cacing Chlonorchis sinensis, mempunyai inang perantara ikan dan inang tetap manusia. Pada Taenia solium, inang sementaranya siput air tawar dan inang tetap manusia. Taenia saginata biasanya berkembang dalam tubuh sapi sebagai inang sementara dan menginfeksi manusia sebagai inang tetap. Sedangkan penyakit kaki gajah yang disebabkan oleh Wuchereria ditularkan oleh nyamuk Culex dan jika masuk kedalam tubuh manusia dapat menyumbat saluran limfe sehingga terjadi penumpukan cairan ini di kaki. Kremian adalah penyakit yang sering terjadi pada anak-anak dimana cacing Oxyuris akan berkembang di usus dan bertelur di dubur pada waktu malam hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentar anda

Total Tayangan Halaman

Entri Populer